Muspika Karangan Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Ngentrong

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Di Desa Ngentrong, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek sedang berlangsung pelantikan Perangkat Desa untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) dan Kepala Dusun (Kasun) Soko yang dipimpin oleh Kepala Desa Ngentrong, Selasa (11/07).

Hadir pada pelantikan tersebut Muspika Kecamatan Karangan , Camat Karangan Sholichin, S.Ip, M.Si., Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H., Danramil Karangan Kapten Muyanto, Segenap Kepala Desa se Kecamatan Karangan, Tiga Pilar Desa Ngentrong,  Ketua BPD dan tokoh masyarakat Desa Ngentrong.

Acara dimulai pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelantikan oleh Kepala Desa kemudian sambutan – sambutan. Yaitu sambutan Kepala Desa, Camat Karangan dan Sambutan Kapolsek Karangan.

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara Ryan Adi Susanto yang akan menduduki  jabatan Kaur Kesra dan Kasun Soko saudara Adi Sarmawanto, semoga jabatan yang akan saudara emban bisa amanah dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya demi melayani masyarakat Desa Ngentrong,” penuturan Kades  Ngentrong Mahmudi.

Sambutan Camat Karangan, menekankan pentingnya peran Kaur Kesra dan Kasun pada pemerintahan desa, sehingga diperlukan ketrampilan,  keuletan dan kejujuran dalam mengemban tugasnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Kaur Kesra dan Kasun Soko Desa Ngentrong yang telah dilantik. Selanjutnya agar menyesuaikan diri dengan internal di lingkungan pemerintahan desa dan masyarakat Desa Ngentrong. Selanjutnya agar saudara selalu mempunyai inisatif untuk mengembangkan diri, aktif, komunikatif  kemudian jalin koordinasi dengan instansi terkait demi menunjang tugas,” pengarahan Camat Karangan

Terakhir sambutan Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. memberikan penyuluhan dan ajakan untuk bersama – sama untuk saling menjaga lingkungan demi terciptanya keamanan dan ketertipan masyarakat.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat Desa Ngentrong apabila ada orang asing atau pendatang yang mencurigakan segera koordinasi dan menginformasikan dengan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” penuturan Kapolsek.

Acara terakhir dilanjutkan doa, kemudian pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan yang dilaksanakan oleh seluruh undangan yang hadir.

Berkat kerja sama antara Pemerintah Desa Ngentrong dengan Polsek Karangan dan Koramil Karangan. Acara berlangsung dengan aman dan kondusif


Sumber : Polres Trenggalek