Kapolsek Pogalan Hadiri Acara Halal Bihalal Keluarga Besar SMPN 1 Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. pada Minggu kemarin telah menghadiri kegiatan halal-bihalal keluarga besar SMPN 1 Pogalan pada pukul 09.00 WIB. Dengan segenap rasa hormat, Kapolsek Pogalan diundang sebagai tamu di acara tersebut sekaligus sebagai perwakilan dari Polsek Pogalan, Minggu (09/07).
Kapolsek Pogalan merasa sangat dihormati oleh pihak keluarga besar SMPN 1 Pogalan, dengan demikian Kapolsek Pogalan berkewajiban untuk menghadiri undangan tersebut. Menurut AKP Warjito, S.H. dengan hadir di acara tersebut, maka bisa menumbuhkan rasa solidaritas dan menjadi salah satu kesempatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.
Berkenaan dengan acara, kegiatan halal-bihalal dihadiri oleh Muspika Kec. Pogalan, keluarga besar SMPN 1 Pogalan, KH. Mastur Ali, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kec. Pogalan dengan rangkaian acara yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan, pengajian umum KH. Mastur Ali, doa, penutup, dan dilanjut kegiatan saling berjabat tangan atau halal-bihalal.
Dengan bantuan dari Polsek Pogalan termasuk pengaturan arus lalu lintas dan kegiatan keamanan yang lainnya telah menjadikan kegiatan halal-bihalal tersebut berjalan dengan aman kondusif.
Memang banyak sekali cara agar menguatkan persatuan dan kesatuan antar warga, akan tetapi cara yang paling mudah bagi Polsek Pogalan Polres Trenggalek adalah melaksanakan kegiatan silaturahmi, berdialogis dengan warga, dan tentunya menghadiri undangan yang telah diberikan. Segala usaha akan dilakukan Polsek Pogalan untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan yang penuh dengan rasa peduli sehingga terbentuklah kondisi dan situasi lingkungan masyarakat yang selaras.


Sumber : Polres Trenggalek