Cegah Wabah Demam Berdarah, Unit Dokkes Polres Trenggalek lakukan Fogging

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi wabah demam berdarah di lingkungan Maposlek Kampak, unit Dokkes Polres Trenggalek melakukan fogging dan memberikan bubuk abate kepada Kapolsek Kampak, Selasa(11/07).

Curah hujan yang cukup tinggi akan banyak menimbulkan genangan air, dengan adanya genangan air tersebut maka akan memungkinkan nyamuk aedes aegybty berkembang biak dan bisa menyebarkan wabah demam berdarah.

Senada dengan hal di atas, mengingat di wilayah hukum Polsek Kampak saat ini curah hujan cukup tinggi guna mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah maka unit dokkes Polres Trenggalek melakukan pengasapan / fogging  di lingkungan mapolsek Kampak. Selain melakukan fogging  unit dokkes juga menyampaikan himbauan kepada anggota Polsek Kampak untuk selalu menjaga kebersihan mako agar tidak menjadi sarang nyamuk penyebar penyakit demam berdarah tersebut.

Pada kesempatan  tersebut unit dokkes  Polres Trenggalek juga menyerahkan bubuk abate untuk disebarkan di tempat penampungan air guna mencegah berkembangbiaknya jentik nyamuk.

Fogging ini dilakukan hanya untuk membasmi nyamuk dewasa yang berkeliaran di lingkungan sekitar mako, untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk tersebut anggota Polsek Kampak juga harus menjaga kebersihan lingkungan” ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak.


Sumber : Polres Trenggalek