Cegah Terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Berbagai upaya terus dilaksanakan oleh Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk mengurangi terjadinya kekerasan dalam rumah tangga yang di sebabkan oleh buruknya pengetahuan dan pengertian orang tua maupun keluarga tentana undang undang yang mengatur Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Pada malam ini (10/07) Kanit Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji bersama kepala desa Suruh memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang Kekerasan dalam rumah tangga terhadap warga dusun Gading desa Suruh.

serta mengajak warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan dan tetangga agar tidak terjadi suatu KDRT sehingga dapat terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Dalam suatu rumah tangga terjadinya permasalahan ataupun perbedaan pendapat itu merupakan hal yang lumrah dan wajar, tetapi itu semua jangan dijadikan suatu alasan untuk terjadinya Kekerasan Kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Aiptu Sumarji.

Ia mengatakan bahwasannya perbedaan pendapat dan permasalahan dalam suatu rumah tangga hendaknya dijadikan suatu pembelajaran untuk membangun keluarga yang sakinah,  mawadah dan warohmah sehingga dapat menciptakan generasi penerus yang berkwalitas.

“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat khususnya dapat bersama sama untuk membangun rumah tangga yang harmonis serta dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, dan apabila ada suatu permasalahan yang menyangkut gangguan kamtibmas agar segera menghubungi dan melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat segera diantisipasi,” pungkasnya.

“Terimakasih atas semua nasehatnya pak, semoga kami dapat menyelesaikan segala permasalahan dalam rumah tangga kami, sehingga kami bisa mewujudkan rumah tangga yang sakinah,  mawadah dan warohmah,” ucap Murtini.


Sumber : Polres Trenggalek