Bhabinkamtibmas Melakukan Door to Door System Sebagai Bentuk Pendekatan Moral Warga Masyarakat

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Pendekatan moral merupakan kesimpulan bahwa pendekatan ini sebagai alat perjuangan untuk meningkatkan mutu kehidupan umat manusia, meningkatkan budi pekerti anggota masyarakat.

Dialog kamtibmas dengan warga masyarakat sebagai kegiatan pendekatan moral tersebut diilhami oleh petugas Bhabinkamtibmas dengan model sarana kegiatan program dari pintu ke pintu (door to door system).

“Door to Door System yakni merupakan langkah dan upaya Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan moral, mengenal dan mengetahui karakteristik warga di wilayah Desa binaan”

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Didik Suseno Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Polres Trenggalek sewaktu melaksanakan Door to Door System di rumah Sdr.Parji alamat Rt.16 Dusun Pelem Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Selasa (11/07).

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. menuturkan pelaksanaan kegiatan DDS untuk mendekatkan moral kepada warga masyarakat ini mempunyai kecenderungan untuk menjurus kepada nilai moral keagamaan dan kesusilaan.

“Selanjutnya Bhabinkamtibmas dalam berdialog menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat dengan tujuan sebagai tindakan preemtif kepolisian dalam mengantisipasi timbulnya kejadian tindak pidana ataupun munculnya Radikalisme” ucap Kapolsek AKP Tri Basuki.


Sumber : Polres Trenggalek