Membanggakan, Lagu Jatim Patuh Polres Trenggalek Menggema di Mapolda Jatim

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek patut berbangga. Bagaimana tidak, satuan kepolisian yang berada di ujung selatan Jawa Timur ini diminta secara khusus tampil di upacara hari Bhayangkara ke-71 di Mapolda Jatim. Senin (10/07).

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. menunjuk dua perwira terbaiknya yakni Kasat Binmas AKP Suyono, S.H., M.Hum dan Kasatlantas AKP Rickry Tri Dharma, S.H., S.I.K. serta ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Selvi Donny Adityawarman mendampingi tim perwakilan Polres Trenggalek.

Di hadapan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, pejabat utama dan para undangan, Tim Polres Trenggalek yang terdiri dari 10 orang Polwan dan siswa SLB menyanyikan lagu Jatim Patuh aransemen musisi asli Trenggalek Rofik yang terinspirasi dari program Patuh Kapolda Jatim. Patuh sendiri memiliki arti Proaktif, Amanah, Tangguh, Unggul dan Humanis.

Saat lagu Patuh berkumandang, ratusan anggota Brimob Polda Jatim serempak ikut mengiringi dengan gerakan tarian energik. Sontak saja suasana menjadi heboh dan semarak. Tak ketinggalan  dua orang siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek yakni K. Merlina Sari dan Guntur Pambudi yang dikenal punya suara yang merdu menyanyikan dua buah lagi yang berjudul kehadiranmu dan pelengkap dalam kekurangan. Saat itulah dua orang siswa lainnya dengan menggunakan kursi roda dan dituntun oleh satu temannya yang tuna netra menghampiri meja Kapolda dan ibu untuk mengalungkan bunga. Sesaat kemudian suasana menjadi mengharu biru.

Dihubungi terpisah, AKBP Donny menyampaikan rasa kebanggannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Trenggalek. waktu persiapan yang sangat mepet ternyata tidak membuat tim asuhannya ini menjadi grogi apalagi harus tampil dihadapan Kapolda Jawa Timur.

“Ini membuktikan bahwa kita bisa sepanjang ada niat dan kemauan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga Polres Trenggalek dapat berpartisipasi dan tampil membanggakan di Polda Jatim” Jelas AKBP Donny.


Sumber : Polres Trenggalek