Mari Jaga Kerukunan Antar Perguruan Pencak Silat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pencak Silat sebagai olahraga beladiri besar manfaat dan faedahnya dalam pembentukan diri dan pribadi. Diri melihat dari bentuk fisik, yang artinya kondisi fisik sehat, sedangkan pribadi, dilihat dari segi penampilan, sikap budi, yang lebih cenderung disebut sikap mental dan moral, Senin (10/07).

Kunjungan yang dipimpin oleh Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro bersama Kanit Intel Aiptu Jarni dan anggota Intel Brigadir Nanok mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Ketua Pagar Nusa Kecamatan Kampak Trenggalek Arbain Nawawi, kunjungan kali ini bertujuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Kampak pada khususnya agar menjalin kerukunan dan tetap bergegang teguh pada filosofi dan tujuan pencak silat antara lain Pencak silat membangun dan mengembangkan kepribadian dan karakter mulia seseorang.

“Pencak silat membentuk masyarakat berjiwa sehat, berpikir cerdas, dan berprestasi serta membentuk dan mendidik kader-kader bangsa agar memiliki sikap kesatria, berani membela kebenaran dan keadilan, disiplin yang tinggi serta tanggung jawab lahir dan batin” ujar Aiptu Jarni.

Pencak silat merupakan salah satu warisan yang patut untuk terus dijaga dan dikembangkan. Melalui serangkaian proses perputaran zaman sampai pada akhirnya pencak silat menjadi hak paten sebagai cabang olahraga yang diakui baik dari nasional maupuan internasional. Maka sudah sepatutnya pencak silat harus terus dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan.


Sumber : Polres Trenggalek