Laksanakan Pam Kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar PSHT Ranting Pogalan

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Kemarin Minggu 09 Juli 2017 pukul 10.00 pagi, telah dilaksanakan kegiatan halal-bihalal oleh PSHT ranting Pogalan di halaman Balai Desa Ngetal. Dalam hal ini, Polsek Pogalan telah menugaskan personilnya yang dipimpin oleh Aiptu Suheri untuk melaksanakan pam penjagaan acara tersebut, Minggu (09/07).
Selain kegiatan halal-bihalal, juga diadakan acara hiburan dengan menampilkan pertunjukan orkes dangdut. Tentunya saat ada acara hiburan seperti ini, maka para warga akan berduyun-duyun untuk menontonnya, dan demi mengantisipasi adanya kericuhan yang terjadi maka Polsek Pogalan Polres Trenggalek bersama banser melaksanakan pam di tempat tersebut untuk menjaga ketertiban para warga yang menonton.
Secara rinci kegiatan ini dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PSHT, peragaan jurus, sambutan dari ketua PSHT ranting Pogalan, sambutan dari Wakapolsek Pogalan, sambutan Ketua Cabang PSHT Kab. Trenggalek, doa, dan penutup dengan acara hiburan.
Sambutan dari Wakapolsek Pogalan adalah kegiatan sosial PSHT Kec. Pogalan sangat positif yaitu donor darah, kerja bakti serta bagi takjil pada waktu bulan Ramadhan, masyarakat menyambut baik dan Positif. PSHT Pogalan sangat proaktif dalam berkoordinasi dengan pihak keamanan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman. Dan yang terakhir adalah mengajak semua pihak untuk bekerja sama untuk menciptakan situasi kondusif dan mengharapkan tidak terprovokasi dengan isu isu yang tidak jelas.

Begitu ramai sekali kondisi di halaman balai Desa Ngetal karena dihadiri oleh ±300 orang yang terdiri dari para warga, Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani, anggota dan guru PSHT ranting Pogalan, Kepala Desa Ngetal beserta perangkatnya, Ketua Cabang PSHT Kab. Trenggalek, Ketua Rayon se-Kecamatan Pogalan, dan Ketua PSHT ranting Pogalan, sehingga personil Polsek Pogalan dan banser yang bertugas untuk menjaga keamanan harus dengan optimal dan bekerja keras dalam menghadapi keramaian tersebut hingga pelaksanaan acara bisa berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir.
Panitia pelaksana acara tersebut sangat berterima kasih atas bantuan dari Polsek Pogalan dan banser dalam penjagaan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Polsek Pogalan dengan senang hati membantu kelancaran acara karena sudah menjadi kewajiban sebagai polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat bisa puas akan kerja yang dilaksanakan para personil Polsek Pogalan baik dari kegiatan kemanan, pelayanan kepada masyarakat maupun penegakan hukum.


Sumber : Polres Trenggalek