Jaga Keamanan dan Ketertiban Acara Pentas Seni Jaranan Sekaligus Halal-bihalal

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Demi menjaga keamanan dan ketertiban dalam suatu acara hiburan tentunya Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan bertanggung jawab penuh dalam menjamin kelancaran acara tanpa adanya kericuhan, Minggu (09/07).
Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Pogalan pada Minggu siang yang mengerahkan personilnya dengan Bhabinkamtibmas/Babinsa Desa Ngulankulon serta 2 personil yang lain untuk menjaga keamanan dan ketertiban di acara pentas seni jaranan Turonggo Sekar Arum Budoyo dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Selain pentas seni jaranan juga sekaligus diadakan kegiatan halal-bihalal dengan tujuan agar warga di Desa Ngulankulon saling bermaaf-maafan demi melebur kesalahan yang telah diperbuat. Acara jaranan dan halal-bihalal tersebut dilaksanakan di lapangan Dusun Kademangan Desa Ngulankulon RT 16 RW 06. Pengunjung yang hadir berkisar ±600 orang, tentunya itu adalah jumlah yang tidak sedikit sehingga menyebabkan situasi lapangan ramai.
Dengan segala kemaksimalan dalam bertugas, telah menuaikan hasil yang memuaskan yaitu selama acara berlangsung hingga berakhirnya acara pada pukul 16.00 WIB tidak ada kendala apapun dan kondisi aman lancar. Penanggung jawab kegiatan jaranan Bapak Gatot selaku ketua Rw Dusun Kademangan Desa Ngulankulon mengucapkan terima kasih kepada Polsek Pogalan atas bantuan yang diberikan.
Bagi Polsek Pogalan Polres Trenggalek, menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas pokok polisi di Indonesia yang harus dilaksanakan dengan hati yang ikhlas dan tulus serta keprofesionalan dalam bekerja. Untuk itu, Polsek Pogalan akan berusaha mendidik personilnya agar bisa diandalkan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek