Bhabinkamtibmas Melaksanakan Takziah Sebagai Bentuk Kepedulian Dan Empati

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Sebagai petugas Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat diwilayah Desa binaan dalam kegiatan apapun.

Seperti yang dilakukan pada hari ini Senin tanggal 10 Juli 2017 Bripka Rudianto Bhabinkamtibmas Desa Pandean Polsek Dongko bersama rekan Polsek Dongko Polres Trenggalek takziah dan membantu proses pemakaman almarhum Sdr.Teguh Budiono dengan alamat Rt 54 Rw 20 Dusun Talun Desa Pandean Kecamatan Dongko.

Bripka Rudianto menuturkan kegiatan takziah kepada warga binaan seperti ini merupakan wujud kepedulian dan empati Polri kepada masyarkat atau kepada keluarga yang ditinggalkan sebagai bentuk penghormatan dan ikut berbela sungkawa atas duka yang mendalam.

“Takziah juga merupakan kegiatan mendo’akan kepada almarhum semoga diampuni segala kekhilafan dan diterima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,keikhlasan dalam menerima coba’an dari sang Pencipta” ucap Bripka Rudianto.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menambahkan kegiatan takziah kepada warga masyarakat yang sedang menerima musibah seperti ini, merupakan bentuk kegiatan sosial dan kepedulian Polsek Dongko Polres Trenggalek kepada warganya, selain itu juga di manfaatkan untuk bersilaturahim bersama warga yang sedang takziah.

Dengan turut hadirnya Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat seperti kali ini, diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kepercayaan masyarakat dengan pihak kepolisian demi terwujudnya Polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya.


Sumber : Polres Trenggalek