Sinergitas Polisi Dan Pemuda Ansor Nahdhotul Ulama Dalam Menjaga NKRI

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Panggilan jiwa untuk kemanusiaan suatu kewajiban yang harus kita jalankan sebagai umat manusia yang menjunjung tinggi nilai toleransi. Saudara kita banyak yang membutuhkan bantuan karena disana-sini banyak terjadi bencana alam. Itulah komitmen Pemuda Ansor Kecamatan Munjungan yang selalu sinergi dengan Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek.

Minggu 9/7/17, Gerakan Pemuda Ansor dalam giat Halal Bihalal serta Pengukuhan Pengurus Sat Kor Yon Banser se-Kecamatan Munjungan oleh Pimpunan MWC NU KH abdul Latif, banyak kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan seperti donor darah oleh GP ansor yang merupakan hal sangat bermanfaat dalam menjamin saudara kita yang benar-benar membutuhkan keselamatan dalam kondisi insidentil.  Iptu Budi Wahono Waka  Polsek Munjungan Polres Trenggalek menuturkan, “Setiap hati pasti ada rasa untuk berbagi kepada sesama, mari kita selamatkan saudara kita yang butuh pertolongan dengan sesuai dengan motto Banser”. Dengan landasan ikhlas demi kemanusiaan maka tentunya pasti akan tumbuh dengan sendirinya rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita.

Terjalinnya hubungan yang baik Gerakan Pemuda Ansor dengan Polsek Munjungan Polres Trenggalek selama ini sangat membawa dampak keamanan wilayah yang kondusip dan sekaligus benteng paham radikalisme yang berusaha mengancam keutuhan NKRI. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek