Polsek Panggul Razia Penginapan, Cegah Pelaku Kejahatan Dan Terorisme

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek –Untuk mengantisipasi dan cegah tindak kriminalitas terjadi di wilayah hukum Polsek Panggul serta termasuk pergerakan terorisme. Anggota Patroli Lakukan langkah razia di penginapan “ Purnama “ Ds.Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Minggu (09/07).

Dipimpin KSKPT Aiptu Nanang S bersama anggota jaga dan reskrim Polsek Panggul menyisir satu per satu kamar penginapan. Anggota memeriksa setiap kamar dengan mendata tamu penginapan, selain itu anggota juga memeriksa identitas KTP dan barang bawaan serta menelusuri kemungkinan tersimpan barang barang terlarang atau membahayakan.

Kegiatan ini sontak membuat tamu dipenginapan menjadi terkejut. Selama melaksanakan razia, anggota tidak menemukan indikasi adanya unsur kejahatan. Tamu tersebut, sepasang suami istri asal Surabaya yang menginap dan beristirahat setelah menghadiri pernikahan temanya yang berada di Kec.Panggul.

“ Razia ini akan rutin dilakukan sewaktu-waktu. Kami juga mengimbau kepada penjaga penginapan untuk berperan aktif mencatat tamu asing yang berasal dari luar Kecamatan terutama, dan jika menemukan hal-hal yang meresahkan atau mencurigakan segera lapor Ke Polsek Panggul,” kata Aiptu Nanang S kepada penjaga penginapan.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mempersempit ruang pelaku kriminalitas serta untuk menyisir keberadaan teroris yang mengancam jiwa masyarakat serta untuk menciptakan situasi kondusif.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek