Polsek Dongko : Niat Tulus Ikhlas Berikan Pelayanan Humanis

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam melaksanakan tugas harus dilandasi dengan niatan tulus ikhlas demi mewujudkan tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Polri sehingga Polri semakin dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan petugas Unit Patroli patroli polsek Dongko setelah pagi tadi membantu mengantarkan Mbah.Nyamin pulang dari Puskesmas, ternyata di sore hari petugas Unit Patroli setelah kegiatan Harkamtibmas di hari libur ini petugas Mendapatkan kabar dari telpon siag Polsek Dongko bahwasanya ada masyarakat yang membutuhkan bantuan yakni dimohon untuk mengantarkan pulang dari rawat inap Sdr. Moch.ARIFIN,22tahun, alamat rt.37 rw.11 Dsn.Kori Ds.Salamwates yang sebelumnya opname/rawat inap dari Puskesmas Dongko selama 3 hari karena sakit.

Petugas Unit Patroli yang dimotori P.S.Kanit Binmas Aiptu Mujiono bersama anggota Patroli langsung bergegas Melayani masyarakat untuk mengantarkan sampai kerumah mengingat jarak tempuh yang cukup jauh dan minim sarana transportasi sehingga rasa Terima kasih mendalam disampaikan oleh keluarga Moch.Arifin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Polisi atas ketulusannya membantu mengantarkan anak saya semoga Tuhan YME mencatat amal kebaikan bapak Polisi semuanya dan semoga Polri semakin dipercaya masyarakat” ucap Ayah Moch.Arifin.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menuturkan bagaimanakah cara menumbuhkan kepedulian anggota Polri untuk berikan pelayanan kepada masyarakat yang humanis ini diantaranya memberikan motivasi untuk menumbuhkan sikap positif dalam diri, karena dengan selalu berbaik sangka terhadap orang lain, akan semakin mendekat pada rasa kasih sayang dan kepedulian.

” Kurangi sifat egois karena hal tersebut bisa merasakan penderitaan orang lain sehingga dan bisa mengerti keadaan orang lain” ucap Kapolsek Tri Basuki.

Sebagaimana yang digencarkan Kapolres Trenggalek AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K.,M.Si dengan program P2S ( Polisi Peduli Sesama ) serta peduli dan Militan dengan demikian kedepan setelah reformasi birokrasi Polri yang sudah berubah baik itu Mindset, Kulturset sehingga dapat menjadikan Polisi Jatim yang PATUH ” Proaktif, Amanah,Tegas, Unggul dan Humanis serta menjadikan cita-cita Polri yakni Polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya. Pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek