Polisi Hadir Dalam Pentas Jaranan Hajad Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Setelah Hari raya Idul Fitri, Masyarakat banyak yang mempunyai hajat diantaranya Pernikahan, Ulang Tahun, Khitanan dan sebagainya, untuk itu Pengamanan dari Polsek Durenan selalu hadir.

Pada hari Minggu 09-juli-2017, Anggota Polsek Durenan mengadakan Pengamanan Pentas Jaranan SENI TARI BARONG ANJAR dari desa Jarkan kec Gondang kab Tulungagung di Rumah Sdr Yono yang beralamat di rt 03 rw 01 dusun Baruklinting desa Baruharjo kec Durenan dalam Hajad Ulang Tahun cucunya.

Pada awalnya acara tersebut berjalan biasa-biasa saja diiringi kendangan para Penari goyang santai, namun setelah beberapa waktu mulai ada yang Kesurupan ( ndadi) sehingga dengan alunan irama yang rancak, menambah suasana yang meriah.

Walaupun begitu banyak Penari yang kesurupan, situasi tetap Kondusif, para Pawang ( tukang gambuh ) langsung memegang dan menormalkan Penari yang kesurupan dan akhirnya semuanya Waras seperti biasa.

Disisi lain Kapolsek Durenan Akp Moch Solichin,S.H membenarkan dalam acara apapun Masyarakat yang punya Hajad dan dilangsungkan Hiburan, Anggota selalu Pengamanan agar tercipta situasi terkendali, ”ucapnya.


Sumber : Polres Trenggalek