Petugas Patroli Malam Sambangi Para Pemuda Untuk Menyampaikan Pesan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menyampaikan pesan kamtibmas merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan oleh polisi dimanapun dan kapanpun, terlebih pesan kamtibmas tersebut mengenai keamanan dan keselamatan masyarakat. Sehingga sangat diperlukan penyampaian pesan kamtibmas kepada warga, Sabtu (08/07).
Hal tersebut juga telah dilakukan oleh Polsek Pogalan yaitu oleh petugas patroli malam yang dipimpin oleh Aiptu Supar Mardianto. Ketika melaksanakan patroli malam di Desa Ngulanwetan, petugas patroli menyambangi para pemuda dari Desa Gembleb yang sedang berkumpul di depan Balai Desa Ngulanwetan.
Saat menyambangi, petugas patroli berdialogis dengan para pemuda tersebut sambil menyampaikan pesan kamtibmas agar tidak mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras karena keduanya hanya mengakibatkan kesehatan terganggu. Selain itu juga menghimbau para pemuda agar tidak melakukan balap liar di jalanan dan tidak melakukan kemaksiatan.
Para pemuda dari Desa Gembleb tersebut mengerti apa yang disampaikan oleh petugas patroli Polsek Pogalan. Mereka mengaku bahwa kesadaran mengenai hal itu masih kurang tetapi para pemuda tersebut berkeinginan untuk menghindari narkoba, minuman keras, dan tindakan buruk lain sehingga mereka bertekad untuk berperilaku yang baik agar tidak mengganggu warga.
Sebagai polisi tentunya memiliki banyak harapan kepada para pemuda di Indonesia, penerus-penerus bangsa yang baik dan bertanggung jawab sangat dibutuhkan untuk memajukan Bangsa Indonesia baik dari pendidikan, budaya, sosial, maupun yang lainnya. Polsek Pogalan Polres Trenggalek juga mengharapkan hal yang sama kepada para pemuda dari Desa Gembleb yang telah disambangi agar bisa menjadi kebanggaan Indonesia.


Sumber : Polres Trenggalek