Jalin Silaturahmi Dan Soliditas Personil, Keluarga Besar Polsek Karangan Gelar Halal Bihalal

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bersama seluruh anggota, Bhayangkari, Purna Polri dan Warakawuri, Polsek Karangan menyelenggarakan kegiatan halal bihalal guna menjalin silaturahmi dan soliditas personil, yang tergabung dalam keluarga besar Polsek Karangan, Minggu (09/07).

Suasana tampak ceria, meriah dan penuh kekeluargaan, tampak di raut wajah keluarga besar Polsek Karangan yang siang itu hadir dalam kegiatan halal bihalal di Kantor Polsek Karangan.

Halal bihalal yang bisa diartikan saling maaf memaafkan diantara sesama karena dalam pergaulan hubungan sehari – hari tentu ada kesalahan atau kekilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, maka pada momen halal bihalal ini yang tergabung dalam keluarga besar Polsek Karangan saling berjabat tangan dan mengucapkan saling meminta maaf.

Kalau kita resapi begitu tangan ini saling berjabat dengan tulus mengucapkan saling minta maaf dan memaafkan, hati terasa lega dan tidak ada beban.

Walaupun sebenarnya meminta maaf atas kekilafan atau kesalahan yang kita perbuat setiap saat bisa kita lakukan. Namun kegiatan halal bihalal yang kerap kita lakukan pada bulan Syawal bersamaan dalam merayakan Hari Raya IdulFitri, setelah umat Islam selesai menuaikan ibadah puasa ramadhan sebulan penuh.

Pada sambutannya, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. yang merupakan penggas kegiatan ini menyampaiakan terima kasih kepapa semua keluarga besar Polsek Karangan yang telah rela meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan halal bihalal ini.

“Kami atas nama pribadi, keluarga dan anggota meminta maaf atas segala kesalahan yang disengaja ataupun tidak, dalam kesempatan bulan Syawal ini yang masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri,” ucap Sutrisno.

Selanjutnya mengharapkan untuk selalu meningkatkan kekompakan, kerukunan dan meningkatkan rasa soliditas diantara keluarga besar Polsek Karangan. Juga selalu menjaga hubungan silaturahmi.

Pada kesempatan berikutnya Brigadir Siswanto, yang dilingkungan Polsek Karangan di panggil Pak Ustad, memberikan tausiahnya pentingnya menjaga silaturahmi, saling ingat – mengingatkan dalam kebaikan dan maaf memaafkan diantara umat.

“Manusia dituntut untuk beramal sholeh, saling ingat mengigatkan dalam kebaikan dan kesabaran, saling meminta maaf dan memaafkan agar kita tidak merugi dalam menjalani hidup di dunia ini,” penuturan Brigadir Siswanto.


Sumber : Polres Trenggalek