Bripka Arif Menjadi Tuan Rumah Arisan Ranting Bhayangkari Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Minggu (9/7), Kegiatan arisan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu dari personel Polsek Pule yang tergabung dalam arisan Bhayangkari ranting Pule, bertempat di “Waroeng Pitoe Limo(75)” jalan Brigjen Soetran, timur Polres Trenggalek. Dalam kegiatan yang dilaksanakan ini, Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH,MH dan Waka Polsek Pule Ipda Sanus,SH mendampingi Bhayangkarinya mengikuti dan memandu kegiatan arisan Bhayangkari.

Bripka Arif yang menjadi tuan rumah kegiatan arisan Bhayangkari bulan ini, memilih tempat di Waroeng Kopi 75 dikarenakan masih dalam nuansa halal bi halal antar ibu Bhayangkari ranting Pule, dengan mengambil seting tempat yang berbeda dari kegiatan biasa yang pernah dilakukan selama ini. Dengan nuansa memang berbeda disini para bapak personel Polsek Pule Polres Trenggalek menunggu kegiatan Bhayangkarinya, bisa menghibur diri dan rekan – rekanya dengan menyanyikan lagu karaoke yang disediakan oleh Waroeng 75. Menurutnya sesekali waktu personel Polsek Pule juga perlu refreshing seperti ini, agar beban psikis dan hiburan bisa balance.

Suasana nampak meriah saat menunggu kegiatan inti, dengan menghibur diri dan rekannya Kapolsek Pule melantunkan lagu Ngobong Ati. Dengan diiringi musik karaoke dengan penampilan sound sistem yang enak, membangkitkan semangat dalam bernyanyi, di temani segelas kopi dan hidangan buah yang disuguhkan tuan rumah.

Tidak ketinggalan dari waka Polsek Pule Polres Trenggalek, setelah lamanya berkelana dari kota Jaya Pura, Sentani dan Merauke. Kembali lagi ke tanah kelahiranya Trenggalek, untuk menyanyikan lagu “Sewu Kutho”, kegiatan yang dilaksanakan di Waroeng 75 dalam kegiatan arisan memang meriah dan sedikit menghibur.

Dalam kegiatan inti, Kapolsek Pule Polres Trenggalek memberikan sambutan kepada anggota Bhayangkari ranting Pule. Ucapan terima kasih kepada para Bhayangkari yang telah memberi dukungan dalam pelaksanaan tugas dinas Polri, karena dukungan dari keluarga memiliki peran penting dalam kedinasan. Tidak adanya permasalahan dalam keluarga akan berpengaruh dengan kinerja suami dalam pelaksanaan tugas, begitu juga sebaliknya permasalahan yang muncul bisa juga mempengaruhi penugasan anggota personel Polsek Pule. Sekarang ini Polri dihadapkan dengan ancaman pelaku teror, kewaspadaan perlu dilaksanakan personel Polri dalam keamanan diri dan keluarga. Kita tidak bisa mendeteksi siapa pelaku teroris, tapi mereka mengetahui siapa yang akan menjadi target dalam aksi terornya.

Ipda Sanusi Juga menyambung sambutan Kapolsek Pule Iptu Suraji, dalam sambutanya. Dia sangat menaruh simpatik hebat kepada pengurus Bhayangkari ranting Pule, atas kemampuan yang dimiliki dalam bidang keuangan. Dari data yang diperoleh dari Wakil Ketua Bhayangkarinya, sudah memiliki uang kas yang tidak bisa dibilang kecil. Melihat dana yang dimiliki anggota Bhayangkari yang begitu lumayan besar, bapak – bapak tentunya bisa menyamai kinerja Bhayangkari yang telah dilaksanakan. Ke depan harapannya untuk personel Polsek Pule juga bisa seperti yang dilakukan Bhayangkarinya, dengan dikoordinasi oleh Kasium Polsek yang gunanya untuk keperluan anggota. Kita tidak mengharap adanya kejadian buruk yang menimpa, kalau tidak ada dana maka bisa digunakan dana yang ada. Bisa dikatakan dana dari anggota Polsek Pule, kedepan juga untuk keperluan anggota Polsek Pule.

“Sekarang ini masyarakat mengikuti perkembangan dunia internet, dari Kepolisian dalam mengimbangi situasi yang sedang berkembang. Juga membentuk personel yang kaitan tugasnya dengan hand Phone, terima kasih kepada Bhayangkari yang memaklumi atas penugasan yang diberikan. Personel yang setiap waktu dituntut untuk mengikuti perkembangan di sosial media yang ada seperti face book, twetter, path dan google+, mereka memegang perintah dinas yang bukannya untuk keperluan lain, ” Penjelasan Kapolsek Pule Polres Trenggalek disela – sela sambutannya dihadapan para anggota Bhayangkari.

Kegiatan arisan dan halal bi halal yang dilakukan di waroeng 75 diakhiri dengan foto bersama, anggota Bhayangkari beserta Kapolsek Pule dan Waka Polsek Pule beserta anggota. Acara yang dimulai dari pukul 09.00 berjalan aman dan lancar, sampai di penghujung kegiatan yang selesai pukul 12.30. Dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan beserta Bhayangkarinya, tuan rumah kegiatan Bripka Arif melepas kepergian Kapolsek dan rekan anggota personel Polsek Pule.


Sumber : Polres Trenggalek