Bhabinkamtibmas Ngobrol Bareng Dengan Pemerintah Desa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Berkunjung dan tatap muka dengan pemerintah Desa binaan, Aipda H.Galuh S,SH selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat. Minggu (09/07).

Hal ini dilakukan untuk mengajak perintah desa dalam merespon serta kepekaan dan kewaspadaan dalam perkembangan situasi kamtibmas, bertempat di rumah Kepala Desa Kertosono Kec.Panggul Kab.Trenggalek, bersama para perangkat desa berbincang atau ngobrol bareng dengan bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut sambil meminta saran dan masukan, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar perangkat desa turut serta menjaga situasi kamtibmas dengan cara menggitakan masayrakat untuk mengaktifkan siskamling atau ronda malam dan pendataan tamu asing atau orang tidak dikenala agar wajib lapor 1 x 24 jam, serta menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban dimulai dari diri sendiri.

“ kegitan ini kami lakukan sebagai upaya dini untuk mencegah dan menghimbau kepada masyarakat lewat pemerintah desa agar lebih waspada dan berhati hati guna menciptakan situasi yang kondusif.” Ujar Aipda H.Galuh S,SH.

Kegitan ini merupakan langkah meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa yang selama ini koordinasi seringkali dilakukan di Balai desa, sehingga dengan berkunjung langsung ke rumah Kepala desa bersama perangkat desa akan lebih terjalin keakraban dan kedekatan.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek