Polsek Karangan, Laksanakan Pengamanan Keseninan Tradisioanal Jaranan Di Desa Kerjo

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kesenian tradisional jaranan selalu banyak penggemarnya saat dilaksanakan pentas. Malam ini di Desa Kerjo, Kecamatan Karangan, Kabupaten Treggalek sedang di laksanakan pentas Jaranan group Jaranan Senterewe Panji Krido, Sabtu (08/07).

Pada kegiatan jaranan tersebut anggota Polsek Karangan setidaknya 4 anggota melaksanakan pengamanan agar pertunjukan tersebut berjalan aman dan kondusif, disamping mendukung demi lestarinya kesenian tradisional asli masyarakat jawa tersebut.

Ratusan penonton memadati tempat pertunjukan jaranan, semua menikmati dan terlihat masyarakat terhibur dengan alunan suara gamelan dan gerak tari para penarinya.

“Kami telah menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu bersikap tertib, jangan membuat keributan ataupun minim – minuman keras, agar pertunjukan jaranan bisa ditonton dan dinikmati, untuk hiburan,” penuturan Brigadir Asngari selaku Bhabhinkamtibmas Desa Kerjo yang berdiri disamping Kades Kerjo dan Bhabinsa saat di lokasi pertunjukan.

Kepala Desa Kerjo, Rebo, menuturkan warganya malam ini melaksanakan pagelaran jaranan disamping latihan juga untuk menghibur warganya mumpung masih dalam suasana lebaran hari raya idul fitri. Sekalian untuk sarana silaturahmi dan halal bi halal.


Sumber : Polres Trenggalek