Polsek Dongko Melaksanakan Pengamanan Halal Bihalal Perguruan Silat Pagar Nusa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pada hari Jumat, 07 juli 2017 mulai pukul 19.30 s.d pukul 23.30 wib, bertempat di lapangan Desa Pringapus dilaksanakan Sholawatan oleh Group Sholawat Jaljalut dari Trenggalek.

Rangkaian kegiatan tersebut berkaitan dengan halal bihalal dan Pelantikan IPC Pagar Nusa Ranting Dongko.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Dongko,Babinsa Desa Pringapus,Bhabinkabtibmas Desa Pringapus, Pengurus cabang MWC NU TRENGGALEK,Perwakilan perguruan silat se-kecamantan dongko.

Dalam sambutannya ketua PAC Pagar Nusa Dongko yang lama Sdr. Muhammad Amin mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan dan semoga acara ini berjalan dengan lancar.

Tak lupa Muhammad Amin menghimbau kepada santri Pagar Nusa agar tidak sombong.

“Pagar Nusa merupakan Banom dari Nahdhlatul Ulama yang sah” Ucap Muhammad Amin.

Tak ketinggalan Ketua cabang Pagar Nusa Trenggalek Sdr. Koiri menuturkan para santri Pagar Nusa agar tawaduk, jangan sombong.

“Santri pagar Nusa agar ikut membaur bersama dengan masyarakat yang lain untuk mengembangkan Pagar Nusa di Dongko dengan santun” tandas Koiri.

Ditemui secara terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H melalui petugas pengamanan kegiatan Bripka Agus Mulyono,S.H.,M.H. menuturkan sungguh luar biasa animo masyarakat dari kegiatan halal bihalal dan sholawat kali ini, pengunjung diperkirakan kurang lebih 3000 orang sehingga padat namun terkendali dan rukun.

“Perayaan hari raya idhul fitri merupakan salah satu kegiatan yang identik dan menjadi ciri khas warga negara Indonesia adalah perayaan halal bihalal, karena Halal bihalal selain sebagai sarana mempererat kembali tali silaturahim juga merupakan wujud nyata dari tradisi bangsa” Pungkas Bripka Agus Mulyono,S.H.,M.H.


Sumber : Polres Trenggalek