Heboh, Lomba Mewarnai Polsek Dongko Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-71

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Suasana Polsek Dongko pagi ini nampak sedikit berbeda. Markas Kepolisian yang berada tepat di pinggir jalan nasional menuju kabupaten Pacitan ini dipenuhi oleh anak-anak usia Paud/TK. Masing-masing didampingi oleh orang tua serta beberapa guru berseragam batik warna merah sambil membawa meja lipat ukuran kecil.

Usut punya usut, ternyata keriuhan anak-anak tersebut untuk mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Polsek Dongko dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-71. Ruangan Polsek yang terbilang longgar penuh sesak oleh anak-anak yang sibuk mewarni diatas selembar kertas bergambar aneka kegiatan polisi atau lalu lintas. Bahkan ruang Kapolsek pun tak luput dijadikan tempat mewarnai.

Kapolsek Dongko, AKP Tri Basuki menuturkan, pihaknya sengaja menggelar lomba mewarnai di Mapolsek agar anak-anak lebih dekat dan mengenal tugas-tugas polisi. Ia pun mempersilahkan anak-anak memilih sendiri ruangan yang ingin digunakan mewarnai. Meskipun kantor polisi merupakan tempat baru bagi mereka, anak-anak terlihat enjoy dan menikmati suasana yang sengaja di tata lebih familier. Beberapa didinding dipasang gambar-gambar kartun agar lebih nyaman.

“Namanya juga anak-anak, ada saja tingkahnya. Ada yang minta foto, minta gendong. Yang nangis juga ada. Tapi justru disitu menariknya. Mereka bisa melihat secara langsung bagaimana polisi bekerja.” Jelas AKP Tri Basuki

Meski Lomba yang diikuti oleh 154 orang anak Paud/TK se-kecamatan Dongko ini di gelar di kantor Polsek namun tidak mengganggu aktifitas dan tugas-tugas rutin personelnya. Aiptu Endro, Kasihumas Polsek Dongko Polres Trenggalek menuturkan, anggota justru merasa senang dengan kehadiran anak-anak ini dan menjadi hiburan tersendiri.

ndak terganggu sama sekali, malah senang suasana kantor menjadi ramai.” Tuturnya

Saking banyaknya anak kecil, tak pelak membuat petugas Polsek pun harus merangkap sebagai pendamping bagi mereka. tak sedikit pula yang minta didampingi sampai tugas mewarnainya rampung.

Polsek Dongko selaku penyelenggara telah menyiapkan trofi dan piagam bagi pemenang lomba ini. sedikitnya 6 buah trofi disiapkan bagi juara 1, 2, 3 dan harapan 1,2 dan 3. Sedangkan piagam diberikan kepada semua peserta sebagai penghargaan atas partisipasinya mengikuti lomba ini.


Sumber : Polres Trenggalek