Hari Libur Polsek Karangan Patroli Kantor Bank, Cegah Pencurian

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna untuk memberikan situasi yang aman dan kondusif pada hari libur yaitu pada hari Sabtu dan Minggu pada obyek vital  yang ada di wilayah Kecamatan Karangan, anggota Polsek Karangan secara rutin melaksanakan patroli untuk pemantauan dan pengawasan terus menerus, seperti di Kantor Bank dan tempat gerai ATM, Sabtu (08/07).

Bripka M.Toha dan tiga orang lainnya yang bertugas pada Unit Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek pada hari libur melaksaakan patroli dengan sasaran Bank Jatim, Bank BRI Unit Karangan dan beberapa gerai ATM yang tersebar di beberapa tempat.

Pada hari libur Sabtu, pengunjung BRI Unit Karangan agak sepi, hanya masyarakat yang ingin mengambil uangnya lewat ATM yang berkunjung ke kantor Bank BRI. Untuk mengcegah terjadinya pencurian ataupun pembobolan di ATM dan Kantor Bank perlu dipatroli secara terus – menerus.

“Justru pada saat kantor Bank libur dan sepi, kami hadir untuk patroli mencegah jangan sampai ada terjadi tindakan pencurian atau pembobolan Bank,” tutur Bripka M.Toha saat patroli di kantor BRI Unit Karangan.

Pada kesempatan yang lain, M.Toha memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang mengambil uang di gerai ATM, agar selalu berhati – hati jangan sampai menanggapi apabila ada iming – iming dapat hadiah puluhan juta yang dikirim lewat hand phone, kadang mengarahkan korban menuju ATM untuk transfer kepada pelaku denangan bujuk rayu.

“Kalau ada SMS lewat hand phone, dengan iming – iming hadiah maka jangan di tanggapi, langsung hapus saja SMS tersebut,” himbau M.Toha.


Sumber : Polres Trenggalek