Halal Bihalal Keluarga Besar SMAN 1 Karangan, Dihadiri Muspika Karangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Keluarga besar SMAN 1 Karangan melaksanakan Halal Bihalal dalam mengisi kegiatan merayakan hari raya idul fitri tahun 2017 ini yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, Sabtu (08/07).

Dalam acara halal bihalal tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Karangan (Camat Karangan Solikhin, Kapolsek Karangan di wakili Kasihumas Ipda Sudarsono), KH. Abdus Somad selaku penceramah, Kepala Desa Buluagung, Kepala Desa Sumber dan segenap keluarga besar SMAN 1 Karangan.

Acara yang diawali lantunan ayat suci Al Qur’an, sambutan – sambutan, yaitu ambutan Kepala sekolah SMAN 1 Karangan Dra Reny Yulis Wiyanti, M.Pd., ceramah agama seputar Halal Bihalal yang di sampaikan oleh KH. Abdus Somad diteruskan doa dan terakhit halal bihalal dengan saling berjabat tangan.

Kepala Sekolah dalam sambutanya, tentang keberadaan sekolah SMAN 1 Karangan yang pada tahun 2017 ini telah banyak memperoleh prestasi bidang akademis dan bidang extra kurikuler seperti oleh raga, kesenian dan ketrampilan lain baik tingkat Kabupaten Trenggalek maupun tingkat Propinsi Jawa Timur.

Pihaknya menyampaikan permintaan maaf atas nama pribadi serta keluarga dan atas nama sekolah pada kesempatan kegiatan halal bihalal yang diselenggarakannya.

“Kami sebagai manusia biasa tentu banyak kesalahan dan kekilafan, atas nama pribadi, keluarga dan sekolah, kami mohon maaf lahir batin, semoga kedepanya kita selalu diberi limpahan rahmat dari Allah SWT,” ucap Reny.

Selanjutnya acara pokok ceramah agama yang disampaiakan oleh KH Abdus Somad, menguraikan tentang penting dan manfaat halal bihalal yaitu saling maaf dan memaafkan bagai umat manusia yang memag manusia adalah tempatnya salah.

“Kita disamping harus selalu beribadah dengan Allah, maka kita harus selalu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Terutama kalau kita mempunyai kesalahan tidak meminta maaf kepada orang secara langsung maka kelak di akhirat akan diperhitungkan kesalahan kita tersebut dengan orang yang kita sakiti,” terang KH. Abdus Somad.

Pentingnya halal bihalal saling meminta maaf tidak hanya pada saat idul fitri namun setiap saat kita bisa melkukannya.

Menutup acara halal bihalal KH Abdus Somad menyampaikan  doa yang diikuti oleh segenap undangan, dan acara terakhir saling berjabat tangan tanda kita saling meminta maaf.


Sumber : Polres Trenggalek