Bhabinkamtibmas Dekat Dengan Warga Binaan : Metode 3 S

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Guna mengetahui perkembangan di wilayah Desa binaan Bhabinkamtibmas selalu lakukan sambang desa serta dialog kamtibmas sebagai wujud nyata megetahui perkembangan situasi di lapangan,sabtu (08/07).

Hal ini diterapkan insan Bhabinkamtibmas melalui strategi binmasstralnya untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi diwilayah desa secara langsung.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pandean Bripka Rudianto pada saat melaksanakan sambang desa dengan tehnik door to dooor system (DDS) kerumah warga desa binaanya yakni Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Bripka Rudianto menuturkan agar kian erat dan akrab ( istilah jawa “grapyak sumanak ) dengan masyarakat kita selalu mengedepankan 3S (senyum sapa salam) sehingga kedekatan antara masyarakat dengan Polisi desa dapat terjalin erat demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif berbasis kemandirian masyarakat.

“Hal ini erat kaitannya dengan visi Polres Trenggalek dan sambang Desa sebagai implementasi tugas Bhabinkamtibmas” pungkas Bripka Rudianto.


Sumber : Polres Trenggalek