Bentuk Nyata Kedekatan Bhabinkamtibmas di Tengah Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat tidak hanya melakukan sosialisasi, namun wujud nyata yang ada di masyarakat. Ingin selalu dekat dengan warganya Bhabinkamtibmas desa Watuagung Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Sujoko secara rutin mendatangi ke desa binaannya. Sabtu (8/7/2017).

Upaya yang dilakukan Brigpol Sujoko ini menunjukkan kedekatannya dengan warga setempat, selain itu juga memberikan rasa aman kepada warga di desa binannya. Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk lebih bisa dekat dengan masyarakat, karena seorang Bhabinkamtibmas sejatinya adalah Polisi yang benar-benar harus mengetahui karakter lingkungan dan masyarakatnya.

Kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakatnya, semakin kita dekat dengan masyarakat semakin kita menjalin hubungan silaturahmi dan jalinan silaturahmi ini akan terus terjaga.
Hal ini sudah menjadi aktivitas rutin Brigpol Sujoko, saling berinteraksi dengan aparat desa serta masyarakat sekitar menjadi langkah dalam menjaga keharmonisan berkomunikasi.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Sujoko juga memberikan pesan kepada warga masyarakat supaya tetap jalin komunikasi dengan Polri dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman di desa Watuagung Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

“Kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga masyarakat dengan menyampaikan segala permasalahan maupun inovasi untuk perkembangan desa, Polisi diharapkan dapat menjadi penghubung.” tandas Brigpol Sujoko.

Selain itu Brigpol Sujoko juga memberikan himbauan terkait maraknya berita bohong (hoax) seperti isu penculikan, dalam hal ini masyarakat tidak perlu resah, amun tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak cucu. Serta tiap kali menerima informasi agar mencari tahu asal dari berita tersebut dan jangan mudah percaya terhadap setiap berita atau informasi yang diperoleh dan bersikap lebih bijak.


Sumber : Polres Trenggalek