Waspada Terorisme, Polres Trenggalek Perketat Pengamanan Mako

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Maraknya aksi penyerangan terhadap anggota Polri yang diduga berlatar belakang terorisme, membuat seluruh satuan kepolisian meningkatkan kewaspadaannya. Tak terkecuali Polres Trenggalek.

Guna mengantisipasi segala kemungkinan, Polres Trenggalek memberlakukan one gate system atau sistem satu pintu. Empat orang petugas Satsabhara ditempatkan di depan pintu gerbang dengan seragam lengkap berikut senjata, rompi anti peluru dan helm kevlar.

“Setiap orang yang masuk ke ksatrian Polres di periksa identitasnya. Termasuk barang bawaan” Tegas Kasat Sabhara AKP M. ZAINAL ARIFIN, S.Sos.

Ia pun menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan anak buahnya tentu tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. ramah dan sopan santun wajib dilakukan agar tidak timbul sikap antipati dan Mako Polri yang terkesan seram.

“Protap Senyum Sapa Salam wajib dilakukan tanpa mengurangi kewaspadaan. Makanya kita juga terapkan buddy system, artinya satu sama lain saling melindungi dan mengawasi. Jika sewaktu-waktu terjadi serangan sudah siap antisipasinya.” Tambahnya.

Ketatnya penjagaan Mako Polres Trenggalek tidak berarti membatasi ruang gerak pelayanan kepada masyarakat melainkan semata-mata demi keamanan dan menghindari jatuhnya korban anggota Polri yang disebabkan oleh orang-orang yang benci dan tidak suka dengan Polri.

“Pelayanan tetap berjalan seperti biasanya, nanti bagi masyarakat yang masuk Mapolres akan di di catat identitasnya dan diberikan ID card khusus” ucap perwira pertama yang biasa dipanggil Arifin ini.


Sumber : Polres Trenggalek