Perjuangan dan Doa Mengiringi Kegiatan Halal bi Halal di Desa Pakel

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kamis (6/7), berlokasi di Dusun Ponggok Desa Pakel tempat pelaksanaan halal bi halal yang diadakan rekan kawula muda Dusun Ponggok yang merupakan bagian dari beberapa dusun yang ada di Pakel. Dalam kegiatan yang dilaksanakan panitia penyelenggara mengundang Bhabinkamtibmas Pakel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful Anwar,SH dalam kegiatan mendampingi unsur tiga pilar desa, yang hadir Kades Pardan. Dari unsur Babinsa Serda Suwoto tidak bisa hadir dikarenakan adanya tugas yang sama dan tidak bisa ditinggalkan, yang minta ijin melalui hand Phone.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah Karni, Rt 18, Rw 06 Dusun Ponggok Desa Pakel ikut memeriahkan suasana pementasan orkes lokal, yang menghadirkan artis-artis dari tetangga kecamatan ada yang dari kecamatan Dongko dan Munjungan. Mereka berkolabirasi dalam nuansa islami halal bi halal dengan mengalunkan lagu-lagu yang menghibur warga Pakel khususnya Dusun Ponggok. Acara yang dibuka oleh Kades Pardan pukul 11.00, berjalan aman dan lancar sampai di ujung kegiatan.

Bhabinkamtibmas Desa Pakel menyampaikan pesan, perjuangan dan doa kepada warga Pakel yang hadir dalam pementasan musik. Dalam kehidupan kita dihadapkan dengan berbagai perjuangan akan makan saja diperlukan perjuangan dalam mencari nasi, dalam kehidupan dimasa muda perjuangan dalam mencari kehidupan dan makna hidup dalam waktu yang akan diarungi. Dalam meniti perjuangan hidup banyak kejadian yang mana diperlukan dukungan do’a, dalam menepis halangan dan rintangan yang ada.

Disampaikan juga oleh Bhabinkamtibmas Desa Pakel Polsek Pule Polres Trenggalek, melalui kegiatan yang diadakan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H. Yang mana dalam berkomunikasi langsung dengan warga binaannya tidak mungkin satu persatu bisa di salami, namun melalui momen halal bi halal hati kita sudah saling memaafkan.

Menurut informasi dari Kades Pardan kegiatan halal bi halal akan dilaksanakan kembali, hal ini mengenai halal bi halal yang skupnya Desa Pakel yang akan digelar di Dusun Krajan. Mengenai jadwal dan undangan sudah siap tinggal penyampainnya ke masing-masing Instansi, Kecamatan, Polsek dan Koramil.

“Nanti dalam hari pelaksanaan tolong Bhabinkamtibmasnya serta Babinsa diundang pak kades, dalam mensupport kegiatan yang ada di desa supaya lancar dan aman, ” Kata Bripka saful dengan sedikit bercanda dengan rekan mitranya di Desa Pakel.

Menanggapi penyampaian yang diberikan Bhabinkamtibmasnya, Kades Pardan menyetujui dan akan mengundang tiga pilar dalam kegiatan. Semua unsur tiga pilar di Desa Pakel telah berkomitmen dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan kejadian terakhir curanmor, tidak terulang kembali yang menjadi desa binaan Bhabinkamtibmas Pakel Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek