Bhabinkamtibmas Karanganyar Hadir Dalam Kegiatan Halal Bihalal dengan Warga Binaannya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – “Masyarakat sekarang dihadapkan dengan fenomena perkembangan media Sosial yang semakin menjamur di dunia maya, kehati-hatian perlu diterapkan kepada masyarakat yang menggunakan media tersebut. Jangan menjadi pemahaman yang yang berbeda setelah membaca atau mengikuti ajaran dari internet, ” Kata yang disampaikan Aiptu Gatot saat kegiatan halal bihalal di Desa Karanganyar.

Mengingat bayaknya pelaku teroris yang terindikasi menjadi pelaku teror, karena masalah yang dikaitkan penemuan rekan dalam chating di dunia maya. Dengan terhipnotis ajaran yang disampaikan rekan dunia maya, yang berpengaruh pada keyakinan semula pribadi yang biasa berubah menjadi berhaluan keras. Dengan mengikuti ajaran dari ISIS, yang pemahaman dan perilakunya bersinggungan dengan Pancasila dan aturan hukum yang ada di Indonesia.

Kegiatan pengajian sendiri dilaksanakan di Masjid Mutaqin Dusun Karangrejo, Desa Karanganyar dengan menghadirkan ulama dalam ceramahnya.  Dalam giat ini tidak ketinggalan mengundang unsur tiga pilar Desa Karanganyar Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan dari tokoh masyarakat setempat. Dalam kegiatan Bripka Gatot hadir mewakili Polsek Pule Polres Trenggalek di kegiatan pengajian ini, Rabu ( 5/7).

Kegiatan halal bihalal oleh Aiptu Gatot, di Implementasikan sebagai forum untuk saling memaafkan adanya kesalahan. Dari kesalahan yang muncul karena ketidak sengajaan bisa dimaafkan warga di desa binaannya Karanganyar, sebagai manusia biasa Bhabinkamtibmas selama dalam melakukan tugasnya mungkin ada kesalahan.

Selain itu, disampaikanya selamat hari raya Idul Fitri 1438 H. Sebagai perwakilan dari Polsek Pule Polres Trenggalek memintakan maaf selain secara pribadi, melalui momen lebaran dan peringatan hari jadi Bhayangkara. Polri berkomitmen untuk memperbaiki kekurangan yang ada selama ini, dengan terus mengupayakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan komitmen yang ada, simpati masyarakat akan mengalir untuk korps Bhayangkara.

“Dalam pesan yang terakhir dalam pertemuan ini, mari kita bersama-sama untuk memerangi kejahatan modern melalui hand Phone, masyarakat jangan percaya dengan janji melalui HP yang mendapat hadiah, konfirmasikan kebenaran SMS yang diterima kepada yang lebih mengerti. Jangan ada lagi korban dari Desa Karanganyar yang kena tipuan masalah hadiah melalui hand phone, ” Kata Aiptu Gatot Bhabinkamtibmas Karanganyar Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memungkas pembicaraan.


Sumber : Polres Trenggalek