Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Pemilihan Ketua RT (Rukun Tetangga)

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani hadir ditengah-tengah masyarakat dalam acara pemilihan ketua RT 21 dusun Ngingas Desa Karangrejo Kampak Trenggalek, Jum’at (07/07).

Kehadiran Aiptu Sumani disambut positif oleh para warga dimana Aiptu Sumani termasuk sering turun ke desa guna memantau serta tak lelah memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat Desa Karangrejo Kampak Trenggalek.

Tanggung jawab yang diemban oleh calon Ketua RT terpilih mempunyai tugas membantu menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, memelihara kerukunan hidup warga, menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat.

Serta tak lupa ketua RT memiliki fungsi pengkoordinasian antar warga, pelaksanaan dalam menjembatani hubungan antar sesama dan antar masyarakat dengan Pemerintah Daerah, serta penanganan masalah-masalah kemasyarakatan yang dihadapi warga.

“Semoga ketua RT yang dipilih secara musyawarah mufakat dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab pekerjaanya dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat bagi masyarakat, dan saya harap warga khususnya desa karangrejo menjaga diri dari pengaruh ISIS yang bertujuan memecah kesatuan NKRI”. Ujar Aiptu Sumani.


Sumber : Polres Trenggalek