Ajak Warga Desa Binaan Perangi Paham Radikalisme

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Semakin hari perkembangan paham radikalisme semakin mengkhawatirkan seluruh warga masyarakat, untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme masuk serta berkembang khususnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh anggota melaksanakan sambang wilayah untuk berikan binluh kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.

Pada siang ini (07/07) Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga desa Nglebo agar mewaspadai adanya paham radikalisme .

“Kita saat ini harus berhati hati dan mewaspadai tentang bahaya radikalisme serta terorisme yang mengatasnamakan agama,” ucap Bripka Sutrisno.

Ia mengatakan bahwa saat ini ada sekelompok kecil warga masyarakat yang sedang mengembangkan paham radikalisme dan terorisme untuk melawan pemerintahan yang sah, sehingga kita sebagai warga masyarakat harus turut serta berperan aktif untuk melawan paham radikalisme tersebut, tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat kita tidak akan mampu untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme tersebut.

Peran serta dari warga masyarakat dapat diwujudkan dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masing masing,  diantara tetangga harus saling mengingatkan apabila mempunyai tamu yang bermalam agar melapor kepada ketua Rt ataupun ketua Rw, serta apabila ada warga yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek