Siapa Yang Menguasai Informasi Dia Yang Akan Menguasai Dunia

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kata -kata Kapolres Trenggalek dalam sambutan yang diberikan dalam memberikan arahan kepada personel Polsek jajaran Polres Trenggalek  yang tergabung dalam cyber troops, Kamis (6/7). Kegiatan yang bertempat di ruang Promoter Polres Trenggalek, yang dibuka setelah kegiatan apel pagi dan kegiatan binrohtal Polres Trenggalek. Dalam kegiatan tersebut Polsek Pule mengirimkan personelnya, Bripka Saiful Anwar,SH untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Humas Polres Trenggalek.

Dalam mengikuti arahan yang disampaikan Kapolres Trenggalek diperoleh informasi mengenai perkembangan dunia maya, dalam arahannya menarik cerita masa lalu mengenai kejayaan Napoleon Bonaparte yang bisa  menaklukan dunia Eropa. Kejayaann seorang Napoleon pada tahun 1700 masehi, tidak luput dari penguasaan informasi yang diterima. Dalam melakukan invansi ke negara – negara di benua Eropa. Berbekal informasi yang ada itulah kejayaan Napoleon terbukti, dalam kekalahan yang ada di wilayah Rusia cuma faktor logistik dan cuaca yang tidak bisa menaklukannya.

Terinpirasi dari hal tersebut, Polri khususnya personel Polres Trenggalek untuk bisa mengimbangi dunia informasi yang berkembang. Yang mana media konvensional kedepanya akan beraleh dengan media Online, masyarakat akan lebih nyaman menggunakan gedjet dengan lebih mudanya dalam berkomunikasi. Dengan hal itu tentunya Polri di wilayah harus mampu mengimbanginya, apabila sampai ketinggalan dunia informasi akan merugikan personel Polri sendiri.

Humas sebagai peran penting dalam menampilkan kegiatan yang telah dilakukan Polri kepada masyarakat, dengan perannya memberitakan kegiatan yang nyata dan bisa dilihat masyarakat melalui media sosial yang ada dan berkembang sekarang ini. Dalam penyampaian berita yang dilaksanakan personel Polri tanpa ikut campur dari Humas, bisa dikatakan zero karena perkembangan teknologi informasi.

“Dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang Promoter Polres Trenggalek yang diikuti dari pewakilan Polsek, dapat memberikan inspirasi meskipun di wilayah Trenggalek mampu untuk bersaing dengan wilayah lain di luar Trenggalek. Dalam segi pemberitaan dan kegiatan positif Polri, dengan pengajuan Zona Intregitas dari tiga Polres yang telah disetujui, ” Kata Bripka Saiful saat dikonfirmasi meneruskan ucapan Kapolres Trenggalek.

Kegiatan inti dalam pertemuan di ruang Promoter dilanjutkan oleh Brigadir Candra, dengan melakukan pengecekan media sosial yang aktif untuk Polsek jajaran. Seperti dari What Apps Polsek, Face book, twetter, instagram, Petch dan google+ yang dimiliki polsek – polsek jajaran untuk  memberikan informasi kepada masyarakat, terhadap berita positif dan sebagai jembatan dalam komunikasi di dunia maya.


Sumber : Polres Trenggalek