Sambutan Kapolsek Pule Dalam Pengamanan Halal bi Halal Desa Jombok

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan Dusun Sidem Desa Jombok, Rabu (5/7). Dalam kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Jombok, dengan mengundang beberapa pejabat dari tingkat desa dan Polsek Pule Polres Trenggalek. Iptu Suraji,SH,MH dalam kegiatan memberikan himbahuan kepada masyarakat Desa Jombok yang hadir.

“Pemuda sebagai unsur terdepan di Desa Jombok sebagai komponen terpenting dalam karang taruna, tunjukan keberadaan kaum muda dengan melakukan hal yang sesuai dengan aturan hukum. Yang mana bisa terlihat dengan mengendarai sepeda motor dengan ugal -ugalan di jalan raya itu yang harus dihindari, ” Kata Kapolsek Pule dalam memberikan sambutan.

Terkait dengan munculnya media sosial yang berkembang, dengan dijumpainya beberapa berita hoax yang mana perlu konfirmasi dari yang mengeluarkan. Hal ini penting dalam pengetahuan kepada masyarakat, yang mana agar tidak mudah terhipnotis dengan pemberitaan yang meresahkan masyarakat. Karena dalam aturan pidana Straffbar feit semua sudah ada dalam undang-undang ITE tahun 2014.

Polri akan menjerat penyebar hoax di media sosial atau internet dengan pasal 28 ayat 1 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Sebagai generasi muda karang taruna Desa Jombok untuk untuk tidak terlibat dalam pemakaian Narkoba, dan tentunya tidak meminum yang berbau alkohol dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan dengan pementasan orkes. Menurut penuturan yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek, diakhir sambutannya dalam kegiatan halal bi halal.

Dalam kegiatan akhir sambutan, Kapolsek Pule memenuhi permintaan panitia untuk menyanyikan sebuah lagu untuk warga Jombok. Mengikuti permintaan Kapolsek Pule di dampingi Waka Polsek Pule, menyanyikan lagu “Cinta tak terpisahkan” dengan dinyanyikan bersama penyanyi Uwida dari Karangan.

Ipda Sanusi tidak ketinggalan dalam kegiatan yang sama, dalam menghibur warga Jombok menyanyikan Lagu lumiiting Asmoro. Kegiatan yang dilaksanakan dalam halal bi halal dan temu kadang di Desa Jombok berjalan aman. Dengan menempatkan beberapa personel pengamanan dari Polsek Pule, dalam kelancaran dan kenyamanan kegiatan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek