Polsek Pule Terima Silaturahmi Komandan Rayon Militer 0608/10 Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kegiatan silaturahmi dari unsur Muspika Pule dari Koramil 0806/10 Pule ke Mako Polsek Pule, Selasa (4/7), diterima langsung oleh Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH di ruangannya. Maksud dan tujuan kedatangan personel TNI dari Koramil Pule untuk melakukan halal bi halal kedua unsur Muspika ini.

Dari Koramil 0806/10 Pule yang di pimpin oleh Kapten Moch. Karim mengikutsertakan beberapa personelnya, seperti Pelda Idris yang kemarin pada waktu hari Bhayangkara juga hadir ke mako Polsek Pule untuk mengucapkan selamat hari Bhayangkara 1 Juli kemarin. Dalam pertemuan dengan Kapolsek Pule, Komandan Rayon Militer 0806/10 Pule menyampaikan selamat hari Bhayangkara dan juga dengan bersamaan momen lebaran. Memintakan maaf kepada personel Polri bila selama dalam membantu tugas polri di wilayah adanya kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Sebagai mitra tiga pilar di desa Kapten Karim mewakili anggotanya memintakan maaf dengan Kapolsek Pule, melalui momen lebaran.

“Saya juga mewakili seluruh personel Polsek Pule Polres Trenggalek, mintakan maaf kepada seluruh anggota Koramil 0806/10 Pule bila adanya kekilafan selama berdampingan dalam mewujudkan situasi yang aman. Melalui momen lebaran ditahun ini kita sama-sama satukan rasa saling memaafkan mengenai kesalahan yang mungkin ada, ” Kata Kapolsek Pule menanggapi penyampaian Ndan Ramil 0806/10 Pule.

Kegiatan silaturahmi dan halal bi halal yang dilakukan Komandan Rayon Militer 0806/10 Pule, diakhiri dengan kegiatan salam -salaman dengan seluruh anggota Polsek Pule. Dan juga permintaan Foto bersama dalam rangka kegiatan di depan mako Polsek Pule. Kegiatan yang dilakukan antar unsur Muspika Pule, merupakan wujud kebersamaan dalam tugas menciptakan situasi yang aman di wilayah Pule.

Dalam sinergitas di desa dari masing -masing institusi juga memberikan peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dari Polri adanya Bhabinkamtibmas dan dari unsur TNI juga ada Babinsa. Yang kesemuanya tergabung dalam tiga pilar di desa, dengan disertakan kepala desa dalam memantau situasi di wilayah desa, yang menjadi tempat binaanya dalam bertugas di masing-masing desa yang ada di wilayah Pule. Segala bentuk permasalahan yang ada yang menyangkut gangguan keamanan, dan penanganan kasus ringan bisa dilakukan melalui peran tiga pilar. Yang semua bersinergitas, dengan adanya hubungan inilah yang mendorong kedua institusi untuk saling bersilaturahmi, bertepatan dengan momen Idul Fitri 1438 H


Sumber : Polres Trenggalek