Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Tomas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam upaya antisipasi gangguan kamtibmas dan menghimpun informasi serta pendapat dari masyarakat untuk memperoleh masukan atas berbagai isu atau kisaran suara tentang penyelenggaraan fungsi dan tugas pelayanan Kepolisian serta permasalahan yang berkembang dalam masyarakat, menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas desa Gemaharjo Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Sujoko berkunjung ke tokoh masyarakat. Kamis (6/7/2017).

Dalam kunjungannya Brigpol Sujoko berbincang-bincang santai dengan tokoh masyarakat dan menyampaikan himbauan kamtibmas, seperti meningkatkan kewaspadaan, peduli terhadap lingkungan, apabila mengetahui ada warga baru atau pendatang segera laporkan kepada ketua Rt setempat dan disarankan wajib lapor 1×24 jam, hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khusunya desa Gemaharjo.

“Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman, dengan melibatkan peran serta tokoh masyarakat di desa Gemaharjo dan juga kerja sama antara Polri dan warga masyarakat bisa terus terjalin secara berkelanjutan.”ungkap Brigpol Sujoko.

Dengan melalui silaturahmi ini rasa kebersamaan dan hubungan tokoh masyarakat dan warga msyarakat diharapkan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


Sumber : Polres Trenggalek