Antisipasi Terorisme Tingkatkan Pengamanan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya ancaman terhadap personil Polri maupun markas komando oleh kelompok terorisme, anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek mengadakan pengamanan dan pemeriksaan secara ketat terhadap setiap tamu yang berkunjung ke Polsek Suruh seperti tampak pada hari ini (06/07).

Selain mengadakan pemeriksaan secara ketat setiap tamu yang berkunjung ke Polsek Suruh Polres Trenggalek anggota juga melengkapi diri dengan persenjataan yang dimiliki oleh Polsek Suruh dan rompi anti peluru.

“Pada intinya semua kami amankan, kami mewaspadai dan meningkatkan pengamanan di Polsek Suruh dengan tujuan utama adalah jangan sampai kita menjadi korban oleh kelompok terorisme, oleh karena itu kita maksimalkan pengamanan ini,” ujar Kspk A Aiptu Muryadin.

Ia menjelaskan bahwasannya peningkatan pengamanan terhadap diri sendiri dan Polsek Suruh Polres Trenggalek bukan mengambarkan ketakutan dari anggota Polri terhadap ancaman dari kelompok radikalisme terorisme uang berafilisiasi dengan ISIS tetapi itu semua bukti akan kesiap siagaan anggota dalam menghadapi setiap ancaman ataupun gangguan kamtibmas sehingga kondusifitas kamtibmas akan terwujud.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya kesiap siagaan seluruh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan salah satu bentuk dan wujud dari pengabdian anggota terhadap warga masyarakat dalam rangka melindungi,  mengayomi dan melayani masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman.

Ia menjelaskan bahwsannya selain peningkatan dan kesiapan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek sudah dilengkapi dengan kamera cctv, ini guna mendukung sistem pengamanan di Polsek Suruh Polres Trenggalek, sehingga aktivitas anggota maupun masyarakat di mako Polsek Suruh Polres Trenggalek dan sekitarnya dapat terpantau melalui Camera CCTV.


Sumber : Polres Trenggalek