Tingkatan Komunikasi dan Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Hadiri Halal Bihalal

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Acara reuni keluarga maupun Halal Bihalal masih mendominasi kegiatan masyarakat pada pekan kedua bulan Syawal 1438 H ini, baik tanpa secara sederhana maupun dengan pertunjukan hiburan yang mendatangkan penonton sehingga memerlukan kehadiran Polisi untuk memastikan aktivitas masyarakat tersebut berjalan lancar.

Seperti pada Rabu (5/7/2017) siang ini, Maulan yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Ngembel mengadakan kegiatan Halal Bihalal dan reuni keluarga dengan menghadirkan hiburan musik dangdut Orkes Melayu (OM) Ardista dari Kabupaten Tulungagung, serta mengundang unsur 3 pilar Desa Ngembel serta segenap tokoh Desa Ngembel.

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujianto mengatakan bahwa Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar Desa akan terus meningkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat salah satunya dengan menghadiri setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warganya.

“Hal ini dilakukan supaya kami bisa lebih mengerti kondisi keamanan dan kondusifitas di lingkungan masyarakat” ujar Sujianto.

Lebih lanjut Sujianto menjelaskan dengan kehadirannya disetiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warganya, masyarakat akan lebih merasa terlindungi, terayomi dan terlayani, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis antara Kepolisian maupun tiga pilar Desa dengan warganya.

“Sekaligus sebagai ajang dalam menyampaikan himbauan tentang tanggung jawab menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, serta menyerap informasi tentang permasalahan gangguan kamtibmas yang perlu penanganan Kepolisian bisa di tindak lanjuti dengan cepat” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek