Polsek Tugu Patroli Dialogis Bersama Pemuda Perangi Narkoba

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Saat melintas di jalan Desa Nglongsor anggota jaga Polsek Tugu melihat ada beberapa pemuda yang lagi nongkrong di kursi depan rumah warga sambil membenahi sepeda motor. Insting Anggota Jaga Polsek Tugu menyapa para pemuda, serta bergabung dengan pemuda tersebut. Disela-sela percakapan tersebut anggota jaga memberikan pesan-pesan kamtibmas pada para pemuda tersebut diantaranya mengajak para pemuda agar menjauhi miras dan narkoba. Rabu (05/07)

 Dalam kesempatan tersebut anggota jaga Polsek Tugu tersebut menjelaskan mengenai bahayanya mengkonsumsi miras dan narkoba, kandungan alkohol dalam miras sangat berbahaya bagi organ tubuh serta berdampak kecanduan, maka dari itu jauhi miras. Narkoba juga sangat berbahaya bagi organ dan otak dan pengguna narkoba akan mudah berhalusinasi sehingga lama kelamaan otak tidak bisa berfikir apabila tidak menkonsumsinya.

 Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto SH,MH  mengatakan “Peran dan fungsi Anggota Bhabinkamtibmas yang bersinggungan langsung dengan warga binaan nya disamping melaksanakan sambang juga kami perintahkan agar menyampaikan bahaya miras dan narkoba bagi para pemuda karena pemuda adalah generasi penerus bangsa”.

 “Karena sebagian kejahatan timbul akibat dari konsumsi miras dan narkoba diharapkan para pemuda menjauhinya sehingga akan tercipta situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tugu”. Imbuh Kapolsek Tugu.


Sumber : Polres Trenggalek