Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan kepada Masyarakat tentang Dampak Negatif dari Minuman Keras

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek  – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak melakukan sambang  dengan ketua RT. 16 saudara Selarianto sampaikan himbauan kamtibmas perihal dampak negatif yang ditimbulkan minuman keras, Rabu(05/07).

Silaturahmi dan sambang tokoh masyarakat adalah serangkaian kegiatan yang menjadi tugas pokok Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Trenggalek agar mudah dalam menggali informasi serta bisa mendekatkan Bhabinkamtibmas dengan warganya.

Senada dengan hal di atas, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto guna mengantisipasi dan mencegah adanya pesta minuman keras saat hajatan/kegiatan masyarakat seperti pentas dangdut, elektone plus dan lain sebagainya karena berpotensi menimbulkan kericuhan, warga dihimbau agar tidak mengadakan pentas dangdut maupun hiburan masyarakat yang bisa mendatangkan massa banyak yang pada akhirnya mengarah kepada kegiatan pesta minuman keras.

“Guna mencegah adanya pesta miras pada kegiatan masyarakat seperti pentas dangdut, elektone plus, maka kami memerintahkan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampak agar lebih intensif memberikan penyuluhan kepada warga binaan tentang dampak negatif dari minuman keras” ujar Iptu anwar, S.H Kapolsek Kampak.

Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat, diharapkan segala informasi sekecil apapun akan mudah didapat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah desa binaan, khususnya bisa meminimalisir dampak negatif dari minuman keras .


Sumber : Polres Trenggalek