Kekompakan TNI dan Polri Dalam Upaya Pemeliharaan Kamtibmas di Pesisir Pantai Prigi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Selain dikenal dengan wisata pantainya, pesisir Prigi juga terdapat Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi yang terkenal dengan hasil lautnya, serta permasalahan semakin kompleks dengan kemajemukan penduduknya karena banyak pendatang dari berbagai wilayah dengan latar belakang yang beraneka ragam sehingga diperlukan kerja sama yang maksimal antar instansi terkait untuk bersama sama dalam pemeliharaan kamtibmas.

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus menggandeng instansi samping seperti Koramil Watulimo, TNI AL Pos Prigi, Polisi Perairan, maupun Satuan Pengamanan yang berada di lingkungan pesisir untuk bersinergi baik melalui pengamanan maupun patroli bersama sehingga terjalin kekompakan.

Ditemui di lokasi PPN Prigi Selasa (4/7/2017), petugas patroli Aipda Bambang Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, juga sebagai ajang koordinasi antar instansi terkait permasalahan kamtibmas khususnya di lingkungan pelabuhan.

“Ketika tampak kekompakan kami, maka masyarakat akan merasa terjamin dengan keamanan dan kenyamanan selama mereka beraktivitas di pelabuhan maupun ditempat lainnya, sehingga masyarakat semakin percaya dengan kinerja kami” ujar Aipda Bambang.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps. Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno menambahkan bahwa pihaknya terus meningkatkan kegiatan ini sehingga program Promoter Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek