Bhabinkamtibmas Kedungsigit Sambang Desa Sekaligus Koodinasi Dengan Kepala Desa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kiprah Bhabinkamtibmas untuk membina keamanan dan ketertiban di desanya diperlukan tenaga dan waktu yang relatif banyak agar pelayanan di desa binaannya dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit Bripka Ali Usman yang bertugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek  selalu aktif datang di desa binaannya guna mengetahui perkembanagan situasi kamtibmas di desanya.

Siang itu tampak di kantor Balai Desa Kedungsigit, sedang melakukan dialog dan koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkatnya.

“Kami sedang melakukan koordinasi dengan Kades dan Perangkat Desa, membicarakan tentang selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri situasi di dalam desa aman kondusif, kemudian kami membicarakan kegiatan yang akan datang terutama menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2017 ini,” tutur Ali Usman.

Lebih lanjut menuturkan, agenda warga Kedungsigit dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini sangat banyak yang akan diikuti. Diantaranya olahraga, Gerak Jalan (PBB), Pawai kesenian, Exposisi (pameran pembangunan) dan rangakaian upacara itu sendiri. Ini perlu dipersiapkan sejak sekarang.

“Bagi kami 3 Pilar selalu melakukan koordinasi yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat, agar semua berjalan aman, tertib dan lancar dan ada manfaatnya bagi warga itu sendiri,” pungkas Ali Usman.


Sumber : Polres Trenggalek