Segenap Kades dan Perangkat Desa Karangan, Beri Kejutan Datangi Polsek Karangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Siang ini secara mengejutkan Kantor Polsek Karangan didatangi sejumlah Kades (Kepala Desa) dan perangkat Desa yang ada di wilyah Kecamatan Karangan, kali ini bukan untuk unjuk rasa namun sengaja memberikin kejutan untuk melakukan silaturahmi dan halal bihalal memberikan ucapan – ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk saling maaf – memaafkan sambil berjabat tangan, Senin (02/07).

Kepala Desa Kerjo, Buluagung, Ngentrong, Sumber dan Kayen beserta puluhan perangkat desanya datang ke Kantor Polsek Karangan.

“Kami terkejut, ada apa tiba – tiba datang berbondong – bondong para Kades dan perangkat desa ke kantor, saya kira ada unjuk rasa, ternyata mau bersilaturahmi dengan Kapolsek dan personil Polsek Karangan,” tutur Aiptu Maryakup yang saat itu sedang tugas jaga.

Memang selama ini hubungan antara pihak Polsek Karangan dengan para Kepala Desa dan perangkatnya terjalin dengan baik dan harmonis, kerja sama antara 3 Pilar yang ada di tingkat desa juga baik.

“Kami selalu mengutamakan kekompakan didalam melaksanakan tugas terutama dengan para Kepala Desa dan perangkatnya, untuk menjaga fungsi dan peranan masing – masing agar dalam mewujudkan situasi kamtibmas bisa terwujud dengan baik,” tutur Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H.

Kepala Desa Kerjo juga menerangkan, bahwa selama ini hubungan kerja dengan Polsek Karangan selalu kompak, namun pihaknya mengakui pasti ada kesalahan dalam begaul baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Pada momen lebaran ini untuk sling minta maaf, sekaligus untuk bersilaturahmi.

“Walaupun lebaran sudah berjalan 9 hari namun kami datang tidak mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri untuk saling maaf memaafkan,” imbuh Rebo Kades Desa Kerjo.


Sumber : Polres Trenggalek