Polmas Aiptu Sudarwani Hadiri Haflah Akhirusanah Madrsah Ibtidaiyah

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dunia pendidikan telah menghantarkan anak bangsa meraih kecerdasan sebagai bekal besok merengkuh kehidupan. Kecerdasan spiritual, intelektual dan emosional yang didapatkan dibangku sekolah sebagai harapan besar modal untuk mewarnai kemajuan bangsa dan negara Republik Indonisia ini.

MI 1 Desa Ngulungkulon Kecamatan Munjungan senin 3/7/17, mengadakan haflah akhirusanah atau purnawiayata bkati  siswa klas VI di halaman sekolah. Polisi masyarakat Polsek Munjungan Polres Trenggalek Aiptu Sudarwani turut hadir bersama tiga pilar dalam acara tersebut. Ia berharap anak-anak setelah menempuh jenjang pendidikan dasar ini tidak berhenti dalam menuntut ilmu, entah melanjutkan sekolag kejenjang berikutnya karena merupakan wajib belajar. Kepala sekolah Mukholil menyampaikan apresiasi terhadap Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek yang sudah andil besar dalam pengawasan pelajar sekolah kami khususnya dan umumnya sekolah-sekolah lainnya. “Polsek Munjungan sudah komitmen penuh dalam penyelamatan anak-anak pelajar dari pengaruh negatif” ujar Aiptu Sudarwani.

Kalangan pelajar atau remaja anak masa yang sangat rentan dengan pengaruh hal-hal pelanggaran bahkan kriminalitas. Usia remaja secara psikologis adalah pencarian jati diri dan ingin butuh pengakuhan dirinya. Maka adanya Program Police go to school dengan realisasi Brigadir penghubung sekolah, Polsek Munjungan Polres Trenggalek bersinergi terus dengan lembaga pendidikan sekolah. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek