Melaksanakan Patroli Sekaligus Silaturahmi dan Halal Bi Halal Dengan Tokoh Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Walaupun perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah agak reda hiruk pikuknya dan sampai hari ini menginjak hari yang ke 9, namun suasananya masih terasa.

Anggota Unit Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek disamping tugasnya untuk kontrol tempat – tempat rawan kriminal di pemukiman warga, menggunakan kesempatan untuk sekaligus berkunjung ke rumah para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda guna bersilaturahmi dan halal bi halal, Minggu (02/06).

Pentingnya silaturahmi dan hahal bi halal guna saling bermaaf – maafan karena dalam pergauan sehari –hari tentu banyak melakukan kesalahan yang di sengaja maupun tidak, pada momen lebaran ini tepat untuk di laksanakan.

“Kami sengaja patroli ke pemukiwan warga sambil bersilaturahmi dan halal bi halal kepada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Karangan,” ujar Bripka M.Toha yang memimpin patroli bersama 3 anggota Polsek Karangan yang lain.

Idul Fitri adalah kesempatan untuk menjalin, memperkuat serta memperbaiki relasi sosial dalam bingkai silaturahmi kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda sehingga diharapkan bisa terjalin kerja sama imbal balik yang seimbang antara Polri dan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif.

 


Sumber : Polres Trenggalek