Kring Serse Polsek Karangan, Optimalkan Pecegahan Terjadinya Kejahatan Selama Lebaran Berlangsung

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Walaupun lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sudah berjalan 9 hari dan kejadian kriminal relatif aman, namun untuk tetap terpeliharanya situasi yang kondusuf, petugas Reskrim Polsek Karangan selalu mengoptimalkan kegiatan kring sersenya, Senin (02/07).

Unit Reskrim Polsek Karangan untuk menggalakkan kring serse di lokasi tertentu yang dianggap rawan kejahatan yang berada di wilayah Polsek Karangan, kali ini 3 anggota reskrim melakukan pemantauan dan dialogis dengan para pemuda yang berpotensi melakukan kejahatan di sekitar warung angkring yang ada di jalan raya Desa Karangan.

Bripka Joni Dwi, S.H. malam itu tampak memimpin kegiatan kring serse tempat – tempat yang dianggap rawan, membaur bersama pemuda – pemuda yang sedang nongkrong – nongkrong di warung angkring Karangan. Memberikan pendekatan dan berusaha untuk menjalin komunikasi yang baik agar nantinya mau membantu tugas polisi.

“Pendekatan dengan semua lapisan terutama para pemuda yang berpotensi melakukan kejahatan selalu kami lakukan, agar tumbuh rasa simpati kepada polisi dan dengan  kesadarannya sendiri tidak melakukan kejahatan atau melanggar hukum,” tutur Bripka Joni Dwi, S.H.

Lebih lanjut menambahkan, bahwa begadang melakukan kring serse  pada malam hari diperlukan keiklasan yang tulus, agar tugas yang di emban untuk mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif bisa terwujud dan juga apa bila sewaktu – waktu ada kejadian kriminal bisa diatasi dengan cepat dan baik.


Sumber : Polres Trenggalek