Kebakaran Hutan, Bhabinkamtibmas Berusaha Memadamkan Api

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Telah terjadi kebakaran hutan dikawasan hutan Negara pada petak 114c Gunung Rajek Wesi Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. terjadi pada pukul 08.30 wib, Kebakaran diduga, bermula dari sebelah pemakaman Desa Kendalrejo dan pihak perhutani masih menyelidiki penyebab kebakaran, senin (3/07).

Bhabinkamtibmas Kendalrejo Polsek Derenan Polres Trenggalek Brigadir Imam Masruri mendapat laporan dari warga telah terjadi kebakaran hutan pada petak 114c Gunung Rajek Wesi yang masuk wilayah Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan, Bhabinkamtibmas Kendalrejo yang mendapat laporan dari warga tersebut langsung berkordinasi dengan pihak perhutani dan instansi terkait untuk memadamkan api.

Bahu – membahu antara Bhabinkamtibmas Kendalrejo dan pihak perhutani berusaha memadamkan api dilereng Gunung Rajek dengan peralatan seadanya. Api yang berkobar diwilayah petak 114c ini membakar hutan yang diperkirakan 2,0 Ha lahan perhutani, api sulit dipadamkan karena lokasi sulit dijangkau dan banyak rumput ilalang dan angin sangat kencang, api baru bisa dipadamkan pada pukul 13.10 wib.

4

“dimana pada area ini telah ditanami jenis pohin sengon buto, akasia dan kelengkeng yang diberumur tiga bulan dan ditanam oleh pihak perhutani, dan perhutani mengalami kerugian kerusakan tanah dan tanaman, “ujar Supriyadi KRPH Durenan.

Bripka Imam Masruri menerangkan, “telah dilakukan pemadaman bersama segenap jajaran perhutani RPH Durenan sejumlah lima personil dan Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo, alhamdulillah api berhasil dipadamkan,” terangnya


Sumber : Polres Trenggalek