Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. : Keamanan Dan Ketertiban Merupakan Tanggung Jawab Bersama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Silaturahim merupakan sebuah kalimat yang bermakna memperkokoh rasa persaudaraan.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H bersama P.S.Kanit Provost Aiptu Sopyan dan anggota saat berkunjung kerumah H.Sholikin dengan alamat Rt 12 Dusun blimbing Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, beliau ini merupakan pengurus perkumpulan ikatan jamaah haji yang ada di Kecamatan Dongko. (03/07)

Saat silaturahim Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H berpesan kepada H.Sholikhin sewaktu melaksanakan dakwah menyisipkan pesan Kamtibmas kepada warga supaya keamanan merupakan tanggung jawab bersama,sehingga dari kepersertaan masyarakat menjaga keamanan lingkungan dapat menjadikan suasana tentram dan menjauhkan dari faham radikal dimuka bumi Indonesia khususnya di wilayah hukum Polsek Dongko.

“Kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan tali silahturahim yang erat antara Polri dengan tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman” ucap Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

H.Sholikhin mengatakan memang benar keamanan itu adalah milik bersama bukan hanya Polisi saja yang bertanggung jawab menjaga untuk menjadikan negara yang baldatun, Thoyyibatun Warrobun Ghofur, namun harus bersama masyarakat untuk bahu membahu menjaga bumi Pertiwi ini dari semua rongrongan musuh negara kesatuan republik Indonesia yang mengatasnamakan agama Islam dan yang konon kabarnya akan digantikan oleh konteks khilafah Islamiyyah.

“Hal tersebut tidak betul karena Islam itu santun,Islam itu indah dan Islam itu ajarannya mencegah perbuatan keji dan mungkar, serta kami semua tidak mendukung gerakan yang mengatasnamakan agama Islam untuk menjadikan NKRI yang kami cintai ini terganti, karena kita semua adalah Indonesia, Pancasila dan UUD tahun 1945 merupakan dasar negara ” tegas H.Sholikhin.

Dikesempatan tersebut, H.Sholikhin mengucapakan terimakasih kepada Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki dan anggota yang telah bersilaturahim untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,SH mengharapkan kepada Tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila ada orang-orang baru mencurigakan yang masyarakat ketahui untuk segera laporkan kepada pihak kepolisian guna dilakukan monitoring lebih lanjut, Pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek