Bupati Dan Wakil Bupati Trenggalek Hadiri Gebyar Ketupat Kecamatan Tugu

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari ke-9 bulan Syawal 1438 H, .Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Dr.Emil Elestianto Dardak.M.Sc.dan H. Moch. Nur Arifin menghadiri acara Gebyar Ketupat di Kecamatan Tugu. Bupati dan Wakil Bupati muda ini menghadiri acara tersebut bersama dengan Forkopimda Trenggalek dan beberapa SKPD terkait. Senin (03/07)

Peringatan Gebyar Ketupat yang diadakan di Kecamatan Tugu ini merupakan kali ke tiga dan berlangsung hari ini, dengan ditandai pawai ta’aruf keliling wilayah Kecamatan Tugu. Berbagai penampilan maupun hiasan ditampilkan dalam pawai tersebut. Penampilan kesenian hadrah, drum band, reog maupun jaranan meramaikan pawai tersebut.Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, tersebut diberikan kesempatan oleh masyarakat Tugu untuk memberangkatkan pawai tersebut. Dalam sambutannya sebelum memberangkatkan pawai ta’aruf, Dr.Emil Elestianto Dardak.M.Sc. Bupati Trenggalek menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan masyarakat tersebut. Esensi tradisi ‘kupatan’ sendiri merupakan simbol kembalinya umat manusia ke fitrahnya setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan.”Ungkapnya

Setelah memberikan sambutan,Bupati dan Wakil Bupati memberangkatkan pawai ta’aruf kemudian didampingi Muspika KecamatanTugu melanjutkan bersilaturahmi ke beberapa tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Tugu. Serta singgah sejenak di rumah warga yang telah dipersiapkan untuk mencicipi sajian ketupat sayur sebagai simbol peringatan hari raya ketupat ini.


Sumber : Polres Trenggalek