Polsek Pule Kirim Personel Dalam Upacara Korp Raport

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sabtu (1/7). Upacara dalam kenaikan pangkat anggota personel Polres yang dilaksanakan dalam upacara korps raport di gelar di halaman mako Polres Trenggalek yang mengikut sertakan personel dari Polsek Pule, dalam pelaksanaan perintah satuan atas untuk mengirimkan anggotanya dalam kegiatan tersebut.

Personel dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang dikirim merupakan yang tidak melaksanakan dinas piket, yang semua terlihat hadir dalam kegiatan upacara. Anggota yang dikirim dari personel Polsek Pule berjumlah 5 personel, diantaranya Kanit Binmas Aiptu Santoso, Aiptu Lateni KSPK A, Aiptu Marjani, Bripka Saiful dan Bripka Arif, yang datang lebih awal dari jadwal pelaksanaan. Kegiatan upacara Korp Raport yang dilaksanakan dimulai pukul 08.00, dengan Inspektur upacara Kapolres Trenggalek.

“Personel dari Polsek Pule hadir semua dalam kegiatan korp raport anggota Polres Trenggalek, termasuk saya dan Pak Lateni datang lebih awal dari jadwal yang diturunkan dari telegram kemarin, ” Kata Aiptu Santoso menerangkan saat dilakukan konfirmasi di lokasi berbeda di acara tasyakuran Hari Bhayangkara di Polres Trenggalek.

Dalam sambutanya Kapolres Trenggalek menyampaikan, umur Polri hari ini bertambah satu tahun yang mana harus ditambah dengan profesinalitas dalam pelaksanaan tugas ke depan. Polri pada saat ini dihadapkan dengan pelaku teror yang mengancam khusunya personel Polri saat berdinas, kejadian yang terjadi di Masjid komplek Mako Brimob yang mana salah satu korban yang mengalami luka akibat penusukan, merupakan putra dari Aiptu Marji yang berdinas di Polsek Suruh.

Kita harus waspada dengan munculnya aksi teroris yang berkembang di wilayah lain, karena wilayah Trenggalek merupakan daerah dari 16 yang memiliki jaringan sel tidur kelompok teroris. Kewaspadaan dalam menyikapi kejadian seperti ini diperlukan keberanian dalam cegah pelaku teror, melibatkan berbagai unsur masyarakat yang ada.

Kegiatan upacara korp raport selesai, dilanjutkan dengan halal bi halal dan ucapan selamat kepada bintara yang pangkatnya dinaikan satu tingkat lebih tinggi. Kegiatan upacara berjalan lancar dan aman dengan diikuti personel Polsek dan kegiatan halal bi halal yang juga diikuti Pejabat Utama Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek