Polisi Temukan Balon Udara Di Durenan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin,S.H bersama Masyarakat telah menemukan Balon Udara di wilayah Durenan pada Lebaran Ketupat 2017.

Pelepasan balon udara selama ini menjadi tradisi masyarakat dalam rangka Lebaran yang biasanya hingga H+7 Masyarakat melepas balon udara.

Balon udara dengan aneka ragam warna yang ditemukan polisi tersebut berukuran besar, dengan panjang mencapai 12 meter. yang di perkirakan diterbangkan dari wilayah Tulungagung selatan.

Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat khususnya Durenan yang tidak menerbangkan balon udara karena sangat membahayakan semua orang,” ucap Kapolsek.

Dikatakan juga, kalau balon itu mencantol di kabel listrik maka seluruh wilayah Durenan aliran listrik akan padam dan korbannya juga seluruh masyarakat.begitupula kalau jatuh di permukiman dan terbakar, korbannya juga masyarakat.

“Karena itu, saya mengimbau mari sama-sama untuk menghentikan, mari berpikir untuk melakukan kegiatan bermanfaat yang lebih besar dari pada akibat buruknya, karena kebiasaan ini jelas tidak ada manfaatnya sama sekali,” katanya pula.

Karena sudah menjadi tradisi bahkan budaya Masyarakat, maka perlu dicarikan alternatif atau solusi sehingga kesenangan masyarakat menerbangkan balon udara ini bisa disalurkan lebih positif dan tidak membahayakan.


Sumber : Polres Trenggalek