Kapolsek Pogalan Lakukan Keramah-tamahan dan Halal-bihalal di Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk saling bermaaf- maafan satu sama lain. Dalam kesempatan di Hari Raya Idul Fitri yang baik ini, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan silaturahmi atau keramah-tamahan sekaligus halal-bihalal di kediaman tokoh agama KH. Arif Nahrowi Dusun Ngrayung Desa Ngadirenggo setelah melaksanakan sholat jumat, Jumat (30/06).
Dalam pelaksanaannya, Polsek Pogalan dengan KH. Arif Nahrowi membicarakan banyak hal, Polsek Pogalan juga menitipkan himbauan agar warga tidak menaikkan balon karena kemarin malam ada kejadian balon yang jatuh di area pengisian gas SPBE dan membahayakan area itu sebab bisa terjadi kebakaran besar-besaran jika tidak segera ditangani kasus tersebut. Sehingga sangat diperlukan penyampaian pesan ini kepada warga khususnya para pemuda.
Dengan senang hati, KH. Arif Nahrowi bersedia membantu Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk menyebarkan pesan kamtibmas dari Kapolsek Pogalan kepada para pemuda di daerah Ngrayung Ngadirenggo. Tak lupa Kapolsek Pogalan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan.
“Saat ini, para pemuda memang sering melakukan kesalahan yang dilakukannya tanpa mereka sadari bahwa kegiatan itu biisa menimbulkan kerugian maupun bahaya. Dan sudah sepantasnya saya sebagai orang tua di daerah Ngrayung Ngadirenggo ini untuk mengingatkan kepada para pemuda di sini.” ujar KH. Arif Nahrowi.
Di segala waktu Polsek Pogalan Polres Trenggalek berusaha melaksanakan silaturahmi sebagai salah satu cara menghormati hubungan di antara warga, dalam hal ini Kapolsek Pogalan berfikir bahwa suatu hubungan adalah yang paling utama untuk menciptakan suatu kerekatan di masyarakat, selain itu silaturahmi dilakukan juga sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketentraman kamtibmas warga melalui lesan.


Sumber : Polres Trenggalek